Buddha Amitabha memberikan pemberkatanNya kepada kita. Apa yang diandalkan Buddha Amitabha untuk memberkati kita? Beliau mengandalkan tekad agungNya, jasa kebajikan dari pelatihan diriNya untuk memberkati kita, sehingga kebijaksanaan, keterampilan melatih diri, kemampuan gaib kita serupa dengan Maha Bodhisattva, menikmati pahala Buddha Amitabha.
Budi kebajikan Buddha Amitabha, di seluruh jagat raya tidak ada yang sebanding denganNya. Dengan perkataan lain, tekad agungNya, pelatihan diriNya, adalah ditujukan demi membantu diri kita, kita memperoleh pemberkatan ini, makanya begitu terlahir ke Alam Sukhavati, kita mampu menyelamatkan sanak keluarga kita.
Setelah terlahir ke Alam Sukhavati, anda telah memiliki kebijaksanaan dan kemampuan gaib, anda dapat melihat sanak keluarga-mu yang masih berada di alam saha, anda ingin menyelamatkan dirinya, kini anda telah memiliki kemampuan untuk membantu dirinya.
Anda bertekad kembali lagi ke dunia ini guna menyelamatkan orang lain, anda kini telah berstatus Bodhisattva, anda takkan tersesat lagi.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 September 2011
阿彌陀佛前面我們念過,本願大行的加持。加持得有東西,沒東西怎麼加法?他是以他的弘願,以他修持的功德來加持給你,讓你雖然是凡夫,你的智慧、道力、神通跟大菩薩一樣,享阿彌陀佛的福報。彌陀的恩德,在遍法界虛空界沒有能夠跟他相等的。換句話說,他的弘願、他的修行是為幫助我們,我們得到這個加持,所以生到極樂世界,你就有智慧、就有神通,這個娑婆世界你還有家親眷屬,你想度他,你就有能力回來幫助他。你回來不是業報身,回來是什麼?乘願再來的,你一點都不迷惑。
文摘恭錄 — 淨土大經解演義 (第五九一集) 2011/9/13 香港佛陀教育協會 檔名:02-039-0591
Saya benar-benar meyakini, tidak meragukannya, adalah dua dasawarsa terakhir ini, saya telah belajar Ajaran Buddha selama enam dekade. Jika anda tidak memiliki keterampilan melatih diri selama 40 tahun, anda mengaku tidak memiliki keraguan lagi, saya tidak berani memercayainya.
Oleh karena anda memiliki keraguan, makanya merintangi upayamu terlahir ke Alam Sukhavati, dalam satu masa kehidupan ini, anda belum tentu bisa berhasil.
Jika mendengar Pintu Dharma ini langsung percaya, apa benar ada orang begini? Ada, yakni insan yang memiliki akar kebajikan besar! Saya tidak sebanding dengannya.
Setelah berhasil memasuki kondisi batin, barulah perlahan-lahan anda menyadari bahwa setiap kata dan kalimat dalam sutra ini nyata adanya. Apa yang tercantum di dalam sutra, kini saya telah meyakininya, ternyata setiap kata dan kalimatnya merupakan kebijaksanaan yang sesungguhnya, membawa manfaat yang sesungguhnya bagi semua makhluk!
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 September 2011
真正相信,一絲毫懷疑都沒有,要時間,你要問我多長的時間?我老老實實告訴你,我學佛四十年,我才真正相信,一點都不懷疑。真相信、不懷疑,不過是最近二十年的事情,我學了六十年。你要沒有四十年的功夫,你說你不懷疑,我不敢相信。因為你有懷疑,所以你往生有障礙,你這一生不一定去得成。一聽就不懷疑,那個人是什麼?大善根!我比不上他。到你真正契入境界了,逐漸逐漸你才發現到,這經典字字句句真的不是假的。經典裡面所說的,經上說得很清楚,但是我不相信,現在相信了,字字句句都是真實智慧,對於一切眾生都是真實利益,這還得了!
文摘恭錄 — 淨土大經解演義 (第五九一集) 2011/9/13 香港佛陀教育協會 檔名:02-039-0591
Selama satu dasawarsa saya berguru pada Upasaka Li Bing-nan di Taichung, beliau tak jenuh-jenuhnya menasehati diriku agar melatih metode Tanah Suci, beliau dapat melihat dengan jelas bahwa diriku tidak punya niat terlahir ke Tanah Suci Sukhavati. Terhadap metode pelafalan Amituofo, saya tidak pernah membantah dan menolaknya, namun saya tetap tidak berminat mendalaminya.
Guru Li berulang kali menasehatiku, pernah suatu kali beliau bahkan berkata padaku, lihatlah para praktisi senior sejak zaman dulu hingga sekarang, seperti Master Huiyuan, Master Shandao, Master Zhizhe, Master Lianchi, Master Ouyi, mereka merupakan sosok-sosok yang paling kita kagumi, mereka membulatkan tekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati.
Andaikata Ajaran Sukhavati itu bermasalah, maka biarlah kita melakukan kekeliruan satu kali ini saja! Apabila Alam Sukhavati itu nyata adanya, bukankah kita telah meraih keuntungan besar? Saya hanya senyum-senyum sambil menganggukkan kepala, tidak berkomentar, tetapi masih juga tidak bersedia menerimanya.
Akhirnya bagaimana kejadiannya barulah saya dapat menerimanya? Ketika saya menceramahkan “Avatamsaka Sutra” buat pertama kalinya, setelah menceramahkan separuh bagian, untuk menceramahkan separuh bagian Avatamsaka Sutra, dibutuhkan waktu selama 10 tahun.
Tiba-tiba suatu hari saya terpikir, Bodhisattva Manjusri dan Bodhisattva Samantabhadra, metode apa yang Mereka latih? Sudhana-kumara adalah murid kebanggaan Bodhisattva Manjusri, metode apa yang Dia latih?
Di bagian akhir dari “Avatamsaka Sutra”, disebutkan Bodhisattva Manjusri, Bodhisattva Samantabhadra dan semuanya juga membulatkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati.
Sudhana-kumara mengunjungi 53 orang Kalyanamitra, sosok yang berada di urutan pertama dan terakhir, mengajarkan padanya metode pelafalan Amituofo.
Setelah membaca semua ini, barulah saya meyakini Pintu Dharma ini, setelah belajar Ajaran Buddha 30 tahun lamanya, lebih dari 20 tahun memberikan ceramah, barulah dapat meyakini-nya.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 September 2011
「華嚴圓攝諸教」,這個諸教在《華嚴經》上講就是五教,小始終頓圓,「而以普賢行願品十大願王導歸極樂」,這個不得了!我在台中十年,李老師勸我修淨土,非常懇切,而且多次勸我,他看出我沒有意思求生淨土。我對於念佛求生淨土不反對,但是我不肯學。勸導我,居然有一次他這麼說,他說淨土法門,你看古來這些大德,像慧遠、善導、智者大師、蓮池、蕅益,這是我們心目當中最佩服的,這些人都求生極樂世界,如果極樂世界真有問題,這些人去了,我們就錯一次也不礙事!這樣勸我。如果是真的,那我們不就佔了便宜嗎?我笑笑點頭,不說話,還是不能接受。最後怎麼接受的,講《華嚴經》。我第一次講《華嚴經》四十年前,整整四十年前。第一次講《華嚴》,講到一半,一半差不多用十年的時間,《四十》講了一半,《八十》講了一半。突然有一天想到,文殊、普賢他們修的是什麼法門?善財是文殊菩薩得意的學生,他修的什麼?在《華嚴經》後頭還沒講到,往後面去翻,發現文殊、普賢統統發願求生極樂世界,善財童子五十三參徹始徹終一句佛號念到底,我這才相信。所以我的相信,用三十年學佛,二十多年講經教學,才相信它。
文摘恭錄 — 淨土大經解演義 (第五九一集) 2011/9/13 香港佛陀教育協會 檔名:02-039-0591