Sunday, October 25, 2020

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 19 Juli 2011

 

 

Jika anda bertanya mengapa Alam Sukhavati bisa sedemikian indahnya, maka bacalah “Sutra Usia Tanpa Batas” dengan seksama, sutra ini menyampaikan pada anda tentang pelatihan diri Buddha Amitabha selama kalpa yang tak terhingga, jasa kebajikan pelatihan diri ini adalah landasan dari kewibawaan Alam Sukhavati, tanpa kebijaksanaan dan kemampuan kebajikan yang terakumulasi selama kalpa yang tak terhingga maka hal tersebut adalah mustahil.

 

Ditambah 15 kalpa yang lampau, terlahir di dunia ini sebagai Raja Shi Rao Wang, bersua dengan Buddha Lokesvararaja, setelah mendengar pembabaran Dharma, raja ini jadi tercerahkan, lalu meninggalkan tahta dan menjadi Bhiksu bernama Dharmakara.

 

Bhiksu Dharmakara merasa sangat prihatin melihat penderitaan para makhluk, sehingga mengikrarkan 48 tekad, beliau menggunakan waktu 5 kalpa lamanya guna mewujudkan 48 tekad, sehingga tiap butir tekad menjadi kenyataan, Alam Sukhavati pun muncul secara alami.

 

Jadi benih sebab yang sesungguhnya adalah jasa kebajikan yang ditimbun selama kalpa yang tak terhingga, 48 tekad dan 5 kalpa adalah faktor pendukung atau jalinan jodoh, demikianlah Alam Sukhavati terwujud.

 

Alam Sukhavati terwujud bukanlah buat diriNya sendiri, namun Buddha Amitabha mewujudkan Alam Sukhavati guna dipersembahkan kepada semua makhluk, siapa saja yang bersedia datang ke Alam Sukhavati menjadi Buddha, semuanya juga dijemput olehNya, Buddha Amitabha pasti datang menjemputmu ke Alam Sukhavati.

 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 19 Juli 2011

 

你要問為什麼極樂世界這麼好?你好好去讀這部經,這部經告訴你,阿彌陀佛無量劫的修持,修持的功德是莊嚴的基礎,沒有無量劫這種智慧德能就不可能。再加上十五劫之前他在這個世間身為國王,世饒王這大國王,遇到世自在王佛,聽經他覺悟了,把王位捨棄,出家作比丘,我們中國人講作和尚,作比丘這是正確的。他的法名叫法藏,法藏比丘悲憫世間眾生苦,發四十八願,那個願要兌現,光發願不兌現,那個願是假的,沒有功德。他用五劫的時間,這個時間非常之長,這天文數字,用五劫時間把四十八願願願都修圓滿,極樂世界現前,自然現前的。極樂世界是他四十八願,五劫這是緣,真正的因是過去生中無量劫積功累德,這樣成就的。他成就不是為自己,他成就極樂世界供養大眾,誰願意到那個地方去學作佛,他統統接引,他會來迎接你到極樂世界。

 

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第五0二集)  2011/7/19  香港佛陀教育協會  檔名:02-039-0502