Friday, March 6, 2020

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 April 2011 (Bgn 1)


Banyak setan jahat yang menyamar jadi Buddha dan Bodhisattva, atau menyamar jadi Dewa, yang datang menyampaikan informasi kepada manusia (dengan cara merasuki tubuh manusia). Bagaimana cara kita menanggapinya?

Insan yang berniat benar akan terjalin dengan Buddha dan Bodhisattva, sebaliknya orang yang berhati sesat akan terjalin dengan Mara. Ini merupakan fenomena umum yang dapat kita saksikan sepanjang sejarah, baik di Negeri Tirai Bambu maupun di belahan Bumi lainnya, yang benar terjalin dengan kebenaran, yang sesat terjalin dengan kesesatan.

Maka itu niat tulus dan hati yang benar itu sangatlah penting! Niat harus tulus, hati harus benar, maka kesesatan takkan memperoleh celah untuk mendekatimu, malah sebaliknya dia akan menghormatimu, oleh karena anda adalah insan yang bermoral, takkan berani menyinggung dirimu.

Apabila hatimu sesat dan jahat, maka dia akan datang menggodamu, berharap supaya anda jatuh ke tiga alam rendah. Buddha dan Bodhisattva berharap anda terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, berharap anda mencapai KeBuddhaan.

Mara berharap anda berada selamanya di enam alam tumimbal lahir, berharap dirimu jatuh ke tiga alam rendah, dia memikat dan menuntunmu ke sana.

Kekuatan godaan tersebut terlampau dahsyat, ketika ketenaran dan keuntungan terpampang di hadapanmu, apakah hatimu takkan goyah? Harta, rupa, popularitas, makanan dan tidur terpampang di hadapanmu, hatimu tetap tak tergoyahkan, barulah dapat mempertahankan pikiran benar, sebaliknya bila hatimu bergetar, maka pikiranmu sudah sesat, hatimu tidak lurus lagi, Mara pun mulai menyusup ke dalam.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 April 2011


有很多惡鬼惡作劇,假冒佛菩薩、假冒神仙來給你透信息,真有其事。這時候怎麼辦?這個時候一個很自然的現象,那就是心正的人跟佛菩薩有感應,心邪的人跟魔鬼有感應。這是我們看古往今來,中國、外國普遍的現象,正與正相應,邪與邪相應。所以誠意正心重要!意要誠,心要正,邪外(邪門外道)他不會侵入你,實在講他對你也很尊重,你是正人君子,不會輕易冒犯你。如果你心裡有邪思,他就來勾引你、來引誘你,他是希望你墮惡道;諸佛菩薩是希望你生淨土,希望你成佛。那些魔王外道他希望你在六道輪迴,希望你墮三惡道,他誘導你到那邊去。那個誘惑的力量太大,它很現實,名聞利養擺在你面前,中國古人所講的高名厚利,你能不動心嗎?財色名食睡擺在面前,你不動心,你心才能得其正,如果你動心,心就邪了,心就歪了,魔就進來了。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三五七集)  2011/4/3  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0357


 

 

Harta, rupa, popularitas, makanan dan tidur terpampang di hadapanmu, hatimu tetap tak tergoyahkan, barulah dapat mempertahankan pikiran benar, sebaliknya bila hatimu bergetar, maka pikiranmu sudah sesat, hatimu tidak lurus lagi, Mara pun mulai menyusup ke dalam.

Untuk hal begini, apakah Buddha dapat membantu mengatasinya? Buddha adalah Guru, Buddha hanya dapat mengajarimu, menyampaikan kebenaran kepada dirimu.

Guru menunjukkan jalan kepadamu, tetapi kamu sendirilah yang harus menjalaninya, Guru tidak dapat mewakili dirimu menjalaninya, poin ini mesti dipahami!

Sama halnya pula dengan Dewa dan Malaikat, apakah Dewa dan Malaikat dapat melindungi manusia? Tidak dapat. Selama ini anda salah tafsir bahwa berbuat baik makanya Dewa memberimu anugerah dan sebaliknya kalau berbuat jahat maka Dewa akan menjatuhkan hukuman pada manusia. Padahal sesungguhnya balasan baik dan balasan buruk merupakan hasil perbuatanmu sendiri.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 April 2011


財色名食睡擺在面前,你不動心,你心才能得其正,如果你動心,心就邪了,心就歪了,魔就進來了。

這樁事情佛能不能幫忙?不能。佛是老師,老師只能教你,把事實真相說出來,告訴你。老師指你的路,路是你自己走的,老師不能代你走,這一點你一定要懂!佛法如是,神道亦如是。神能保佑人嗎?不能。神,因為你做了好事,你積德,他獎勵你,你做了惡事,懲罰你,他就像政府官員一樣,他不能隨隨便便隨他的意思來獎罰,不可以。他要看你的行為,你善,他褒獎你是對的,你作惡他懲罰你是對的,都是你自己造作所感應的,不是他有權。佛菩薩是師道,他不是政府,他沒有權,他會教你怎麼做,你行善,行善目的不是在獎賞,我應該要行善,我不應該作惡,佛教我們這個道理。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三五七集)  2011/4/3  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0357


 

 

Setelah Pengurus Han (Upasika Han Ying) meninggal dunia, Vihara yang telah dibangun, semasa hidupnya semua urusan menggunakan nama-nya, kami juga tidak membentuk yayasan, putranya menginginkannya, makanya kami menyerahkan padanya.

Pada saat itu Venerable Wudao dan anggota Sangha generasi Wu lainnya, tidak dapat menerima kenyataan ini, berniat membawa masalah ini ke ranah hukum.  

Saya memohon pada mereka agar jangan melakukan hal begini, kalau kita bersikukuh melakukannya, maka kita sudah tidak mirip lagi dengan siswa Buddha.

Insan yang belajar Buddha Dharma memahami Hukum Sebab Akibat, apa yang ada di dalam garis hidup maka selamanya takkan hilang, makanya kami menyerahkan seluruhnya kepada putra beliau, kami pindah ke Singapura.

Kami menetap di Singapura hampir genap empat tahun lamanya, kemudian kami pindah ke Australia. Lingkungan pelatihan diri kami, lingkungan hunian kami kian lama kian membaik, generasi Wu jadi sadar, mereka jadi mengerti, apa yang ada di dalam garis hidup, sampai ke mana pun, tetap ada umat yang mendukung. Yakinlah bahwa Hukum Karma takkan pernah meleset, hatimu pun jadi tenang, takkan menuntut lagi.

Benar-benar dapat mewujudkan “Tidak bersaing dengan orang lain, takkan mendambakan dunia ini”, siapapun yang menghendakinya, asalkan saya memilikinya, akan saya serahkan padamu, saya takkan kikir sama sekali, semakin murah hati semakin banyak yang diperoleh, inilah pengalaman kami selama 60 tahun.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 April 2011
Bertempat di : Pure Land Learning College Association Inc, Australia

Catatan :
Upasika Han Ying atau Pengurus Han mendukung Master Chin Kung selama 30 tahun lamanya, Master Chin Kung sendiri tidak menerima murid, namun Upasika Han Ying mendesak Master Chin Kung untuk menerimanya, yakni para anggota Sangha generasi Wu.


韓館長往生,道場,她在的時候統統是用她的名字,我們沒有成立董事會,兒子要,全部給他。那個時候悟道,悟字輩的人不服,要起訴打官司,我給他們大家磕響頭,懇求千萬不能做這個事情,做這個事情我們就不像學佛的人了。學佛的人相信因果,命裡有肯定有,丟不掉的,全部給他,我們到新加坡。新加坡住了將近四年,我們到此地。我們的修學環境、生活環境不斷的在提升,大家覺悟了、明白了,真的不是假的,命裡有,走到哪裡都有人護持。相信命運,不會做錯事,你心安,不求。

真正做到於人無爭,於世無求,誰要,只要我有,統統給你,我一點都不吝嗇。愈施愈多,這是我們六十年的經驗。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三五七集)  2011/4/3  澳洲淨宗學院  檔名:02-039-0357