Wednesday, April 22, 2020

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 1 Mei 2011 (Bgn 3)


Aliran Sukhavati juga disebut sebagai Pintu Dharma tanpa pelimpahan jasa. Benarkah ada praktisi yang melatihnya? Ada, yakni praktisi yang memfokuskan pikiran melafal Amituofo, dia tidak melakukan pelimpahan jasa lagi. Mengapa demikian?

Setiap lafalan Amituofo sudah merupakan tekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, setiap lafalan Amituofo adalah berharap mendekatkan diri pada Buddha Amitabha, maka itu pelimpahan jasa-nya telah melebur ke dalam lafalan Amituofo.

Saya melafal Amituofo bukan untuk tujuan lainnya, setiap lafalan adalah bertekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati guna mendekatkan diri pada Buddha Amitabha, maka itu tidak diperlukan lagi segala bentuk formalitas. Ini juga disebut sebagai pelimpahan jasa.

Memfokuskan pikiran melafal Amituofo berkesinambungan, takkan membiarkan pikiran bercabang lagi, bahkan formalitas pelimpahan jasa juga disingkirkan, takutnya mengganggu konsentrasi, begini barulah benar-benar telah melimpahkan jasa kebajikan.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 01 Mei 2011


淨宗又稱為不迴向法門。有沒有人修?有,一心念佛的人,他不做迴向的儀式。為什麼?每一句佛號都是求生淨土,每一句佛號都是希望親近彌陀,所以他那個迴向已經融入在念佛當中。我念佛不為別的,句句佛號都是求生淨土親近彌陀,所以形式上都不用了,這叫不迴向。一心專念,不再分心,把迴向也放下了,怕夾雜,怕打閒岔,這是真迴向。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三八八集)  2011/5/1  香港佛陀教育協會  檔名:02-039-0388


 


 

Segala cara untuk menimbun kebajikan baik duniawi maupun non duniawi, telah terkonsentrat ke dalam sepatah Amituofo, dengan melafal sepatah Amituofo, segala kebajikan telah sempurna, satu pun takkan ketinggalan, sungguh menakjubkan!

Maka itu melafal sepatah Amituofo ini, para Buddha di sepuluh penjuru memberikan pujian sebagai “Nama yang telah sempurna akan segala kebajikan”. Di dalam Nama ini telah tercakup segala kebajikan baik duniawi maupun non duniawi.

Maka itu mengapa ada banyak orang yang mengatakan kalau bencana datang melanda, lafallah Amituofo, hanya dengan melafal Amituofo saja. Selain dengan cara melafal Amituofo, tidak ada cara yang lebih baik lagi.

Setelah kami menggunakan kurun waktu yang begitu panjang untuk mendalami Ajaran Sukhavati, barulah dapat memahaminya dengan jelas. Setelah memahaminya, saya mulai mengamalkannya dengan kesungguhan hati.

Jika masih kurang jelas memahaminya, maka kalian akan meragukannya, sedangkan diriku tidak meragukannya sama sekali, saya mengamalkan dengan serius, siang malam melafal Amituofo berkesinambungan tak terputus.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 01 Mei 2011


世出世間純淨純善之法濃縮容納在一句阿彌陀佛佛號上,你念這一句佛號,全都念到了,一樣都不缺,妙極了!所以稱這句名號,這古大德、十方諸佛都讚歎,「萬德洪名」。這個名號裡頭包括含容世出世間一切純淨純善之法,都在這一句佛號裡。念這一句佛號就是念萬德,世出世間純淨純善的萬德。所以為什麼有很多人說災難來了念佛,只有念佛,除念佛之外,沒有別的方法更好。我們通過這麼長的時間學習淨宗,學習《無量壽經》,才真把它搞清楚、搞明白。明瞭之後,從我自己做起,我真幹。你們不清楚有懷疑,我沒有懷疑,我真幹,二六時中這一句佛號,念茲在茲,永無中斷。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三八八集)  2011/5/1  香港佛陀教育協會  檔名:02-039-0388