Tuesday, December 15, 2020

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 2 September 2011 (Bgn 2)

 


Yang Ariya Pindola Bharadvaja masih berdiam di dunia ini atas permintaan Buddha Sakyamuni. Di dunia ini para dermawan yang menimbun berkah, jika tidak ada Suciwan yang datang menerima persembahan, maka berkah yang diperolehnya itu tipis.

 

Siapa yang datang menerima persembahan? Buddha Sakyamuni telah memasuki Parinirvana, demikian pula para siswa utamaNya juga telah wafat, jadi Yang Ariya Pindola Bharadvaja diminta tetap berdiam di dunia ini.

 

Jika ada dermawan yang dengan ketulusan hati memberi persembahan kepada Tri Ratna, menimbun berkah, Dia pasti akan menghadirinya. Beliau datang dengan wujud jelmaan, hal ini juga harus melihat dari ketulusan hati si pendana, jika benar-benar tulus, tanpa adanya kepentingan pribadi, namun demi keberlangsungan penyebaran Dharma di dunia ini, demi memberi manfaat bagi para makhluk, maka Arahat pun datang menerima persembahan. Makanya hingga sekarang masih berdiam di dunia ini.

 

Masih ada seorang Arahat lainnya yang berdiam di dunia ini yakni Yang Ariya Maha Kasyapa, Beliau berdiam di Gunung Jizu yang terletak di Prefektur Dali, Provinsi Yunnan, Cina, Beliau juga belum memasuki Parinirvana.

 

MisiNya adalah untuk menunggu hingga Bodhisattva Maitreya lahir dan mencapai KeBuddhaan di dunia ini, lalu menyampaikan jubah dan patra Buddha Sakyamuni kepada Buddha Maitreya.

 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 2 September 2011

 

賓頭盧尊者現在還在世間,釋迦牟尼佛不許他滅度。人間修福,打齋修福,沒有聖賢來應供,他的福就薄。誰來應供?世尊滅度了,世尊這些大弟子們都滅度了,就留一個,就留他。齋主以真誠心供養三寶,修福,他一定會來。他來是化身來,要看齋主的誠心,真是至誠,沒有私心,為正法久住、為利益眾生,阿羅漢就來應供。所以常住在世間。還有一個人也住在世間,迦葉尊者,在雲南雞足山,他也沒有滅度。他的使命是傳法,等彌勒菩薩降生到這個世間,把釋迦牟尼佛的衣缽傳給他。

 

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第五七三集)  2011/9/2  香港佛陀教育協會  檔名:02-039-0573