Wednesday, December 23, 2020

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 8 September 2011 (Bgn 2)

  

Para ilmuwan mengatakan, jika dapat memfokuskan pikiran, manfaatnya terhadap internal adalah dapat menyembuhkan penyakit. Dia mengambil perumpamaan penyakit kanker, dapat disembuhkan dengan memfokuskan pikiran, tiada bentuk-bentuk pikiran lainnya, sel-sel tubuh pulih seperti sedia kala.

 

Pikiran yang terfokus memiliki kekuatan yang sangat besar, sehingga sel-sel tubuh yang terinfeksi dapat pulih dan normal, sel-sel kanker tidak ada lagi, perumpamaan begini saat sekarang telah menjadi fenomena yang cukup umum.

 

Para peneliti melakukan eksperimen pada dua orang pasien yang menderita penyakit yang sama dan dilakukan pembedahan yang sama. Perbedaannya adalah pasien A senantiasa membangkitkan niat pikiran positif dan memikirkan dirinya segera sehat kembali. Akhirnya dalam proses penyembuhan, pasien A lebih cepat pulih daripada pasien B.

 

Niat pikiran ini efektif mengobati segala penyakit, baik penyakit lambung, penyakit jantung, tulang rapuh, semuanya juga bisa disembuhkan dengan niat pikiran.

 

Barulah kita menyadari betapa besarnya kekuatan pikiran yang terfokus, niat pikiran yang baik dapat memperbaiki lingkungan hunian kita, lebih luas lagi adalah permukaan alam akan bebas dari bencana, benar-benar efektif!

 

Hari ini cara kita memfokuskan pikiran, tak lain adalah melafal Amituofo berkesinambungan, cara ini paling mudah dan praktis, tiada lagi yang sebanding dengannya.

 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 8 September 2011

 

科學家說,能夠把意念集中,對內可以治療,把你身體裡面的毛病治好。他舉的例子像癌症,不需要去醫療,念頭集中,沒有雜念,你身體那個癌細胞它就恢復正常。它有這麼大的能量,讓帶著病毒細胞恢復正常,你的癌症就沒有了,這個例子在現在已經相當普遍。科學家提出另一種醫療法,不要用醫藥,不要用手術,用意念。他們還做,用意念做實驗,同樣都是動手術,病是相同的,一個是真的開刀,一個是人放在手術床上,告訴他現在給你開刀,麻醉,其實沒有,就是意念。結果意念好得比那個真正開刀的還要快,還要有效果。現在很多醫院在做這個實驗,這個實驗做成功,醫學是進入另外一個領域去了,不需要用藥物。對什麼樣的疾病都有效,對胃病、腸胃、心臟病、骨骼鬆散這些病痛統統都有效果,意念。對我們身體能產生作用,我們就知道,這個意念擴大,可以對我們居住環境產生效用,讓我們的山河大地不至於有災難,真有效果!

 

我們今天用意念集中的方法,在我們這個境界,我們的環境裡頭,條件所許可的,無過於一心專念阿彌陀佛。用這個方法來集中,比什麼方法都方便。

 

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第五八四集)  2011/9/8  香港佛陀教育協會  檔名:02-039-0584

 


 

 

Hari ini cara kita memfokuskan pikiran, tak lain adalah melafal Amituofo berkesinambungan, cara ini paling mudah dan praktis, tiada lagi yang sebanding dengannya.

 

Metode ini bukan berada di bawah metode Dhyana, metode mantra Tantra, maupun metode lainnya, sesungguhnya metode pelafalan Amituofo melampaui segala metode lainnya, merupakan metode terunggul tiada bandingnya.

 

Mereka memusatkan perhatian pada pelafalan mantra atau sebuah kondisi batin tertentu, sedangkan kita memfokuskan pikiran pada lafalan Amituofo. Ketahuilah bahwa jasa kebajikan dari nama Buddha Amitabha adalah tak terhingga dan tanpa batas.

 

Anda memfokuskan pikiran pada lafalan Amituofo, maka lafalan Amituofo telah menjadi niat pikiranmu. Anda dan Buddha Amitabha telah menyatu, jasa kebajikan Buddha Amitabha melatih diri selama lima kalpa, semua ini dapat anda peroleh, bayangkan betapa besarnya kekuatan ini, menjadikan jasa kebajikan Buddha Amitabha menjadi jasa kebajikan diri sendiri.

 

Hari ini para ilmuwan setelah melakukan berbagai eksperimen, membuktikan bahwa kekuatan dari niat pikiran (pikiran terfokus) benar-benar efektif, benar-benar menimbulkan mukjizat.

 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 8 September 2011

 

  我們今天用意念集中的方法,在我們這個境界,我們的環境裡頭,條件所許可的,無過於一心專念阿彌陀佛。用這個方法來集中,比什麼方法都方便。這種方法絕不亞於禪定,絕不亞於三密相應,在理論上講,我們有過之而無不及,我們的修學會超過他們,不會輸給他們。你不肯就沒有法子!他們是集中在一個咒語上,集中在一個境界上;我們的是把它集中在阿彌陀佛佛號上。佛號功德你不認識,所以它產生不了力量;如果你對這個佛號有認識,知道佛號功德不可思議。你的念頭集中在佛號,佛號就是你的念頭,念頭就是你的佛號,你跟阿彌陀佛融成一體,阿彌陀佛往昔五劫修行的功德你統統都得到,這個力量多大。你跟阿彌陀佛不二,自他不二,攬佛的功德變成自己的功德。教理上是這麼說的,今天科學家也給我們證實,變成有科學的根據了。科學根據從哪來的?根據臨場實驗而得來的,這是通過科學的方法實驗,從許多次的實驗裡頭證明,意念真有效果、真有感應。

 

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第五八四集)  2011/9/8  香港佛陀教育協會  檔名:02-039-0584