Buddha Sakyamuni di dalam Persamuan Sutra Usia Tanpa Batas, menyampaikan pada kita secara jelas dan sempurna sehingga setelah kita membaca dan mendengarnya, membangkitkan keyakinan mendalam tanpa keraguan sama sekali, dengan demikian barulah dapat menumbuhkan keyakinan benar dan tekad menyeluruh guna terlahir ke Alam Sukhavati, semua hal lainnya takkan taruh di hati.
Ketika masih berusia muda, saya berguru pada Guru Li (Upasaka Li Bing-nan) dan belajar Ajaran Tanah Suci, Guru Li selalu menasehati kami agar mengganti hati, bagaimana caranya?
Sekarang di dalam hati kita terdapat banyak bentuk-bentuk pikiran, pencemaran batin juga sangat banyak, semua ini haruslah dienyahkan, lalu ganti dengan lafalan Amituofo dan taruh di dalam hati, selain lafalan Amituofo di dalam hati takkan ada hal lainnya lagi.
Dengan demikian tiap butir niat pikiran yang timbul adalah terjalin dengan Buddha Amitabha, praktisi senior zaman dulu berkata “Setiap lafalan Amituofo terjalin dengan Buddha Amitabha, lafalan demi lafalan terjalin dengan Buddha Amitabha”, barulah benar-benar melatih metode Tanah Suci, benar-benar berniat terlahir ke Alam Sukhavati, sepatutnya melakukannya sedemikian rupa.
Hidup di dunia ini segalanya menuruti jodoh yang ada, menuruti kehendak para makhluk, bersukacita atas jasa kebajikan yang dilakukan orang lain, takkan berperhitungan, takkan membeda-bedakan, terhadap segala sesuatu, takkan ada niat menguasai dan mengendalikannya. Dengan demikian tekad terlahir ke Alam Sukhavati barulah memiliki kepastian, serupa dengan yang dikatakan Master Shandao sebagai “Sepuluh ribu orang yang melatihnya, sepuluh ribu pula yang berhasil terlahir ke Alam Sukhavati”, satupun takkan ketinggalan.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Juni 2011
世尊在這一會裡面,無量壽這一會,給我們講得很清楚,理事都講得圓滿,讓我們讀了之後、聽了之後,深信不疑,這樣才生起真信切願,只求極樂世界,其他的一概不放在心上。早年我們年輕的時候,在台中跟李老師學淨土,老師常常勸勉我們換心,換什麼心?我們現在心裡面的妄念很多,染污很多,統統把它放下,把阿彌陀佛放在心上,心裡面除了阿彌陀佛之外,什麼都沒有。這個好,那你念念跟佛都相應,古德所說的「一念相應一念佛,念念相應念念佛」,真正修淨土,真正想到極樂世界,應該這個做法,這就對了。在這個世間一切隨緣,恆順眾生,隨喜功德,不再計較,不再分別,萬事萬物沒有控制的念頭、沒有佔有的念頭,我們的求生就得到保障,真的像善導大師所說的「萬修萬人去」,一個都不漏。
文摘恭錄 — 淨土大經解演義 (第四三四集) 2011/6/3 日本岡山淨宗學會 檔名:02-039-0434
Manfaat yang terbesar adalah membantu para makhluk supaya tercerahkan, caranya ada dua jenis yakni : Yang pertama adalah menampilkan teladan dengan pengamalan nyata, yang kedua adalah dengan berceramah.
Kita harus menerapkan Ajaran Buddha ke dalam kehidupan keseharian, agar masyarakat yang melihat diri kita dapat membangkitkan hati sukacita. Ajaran yang tercantum di dalam Sutra, anda mampu mengamalkannya, antara lain Sepuluh Kebajikan, Enam Paramita juga sanggup dijalankan, Sepuluh Tekad Bodhisattva Samantabhadra juga mesti dapat diamalkan.
Pintu Dharma Tanah Suci juga disebut sebagai Pintu Dharma Bodhisattva Samantabhadra, setiap praktisi yang terlahir ke Alam Sukhavati, semuanya juga adalah Bodhisattva Samantabhadra.
Kita harus mampu mengamalkannya sehingga setiap orang yang melihat dirimu, bahkan mara, siluman dan setan jahat lainnya juga memuji dirimu sebagai insan bajik, sehingga langkahmu di atas Jalan KeBodhian takkan ada rintangan, musuh kerabat penagih utang takkan cari masalah denganmu. Mengapa demikian?
Oleh karena anda bersungguh-sungguh mengamalkannya, setelah anda meraih keberhasilan, dia juga ikut memperoleh manfaat. Musuh kerabat penagih utang berjodoh dengan kita, setelah kita berhasil, tentu saja sosok pertama yang diselamatkan adalah mereka.
“Buddha tidak menyelamatkan orang yang tidak berjodoh”, kita dan mereka berjodoh, mereka tahu anda akan berhasil, makanya membangkitkan hati sukacita, takkan merintangimu. Lain halnya jika anda adalah praktisi gadungan, barulah mereka datang cari masalah denganmu.
Apalagi seorang praktisi sejati pasti memperoleh pemberkatan dari kekuatan Buddha, memperoleh perlindungan dari Dewa, Naga dan makhluk suci lainnya, semuanya ini tergantung dari kesungguhan hati kita.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Juni 2011
Penjelasan Sepuluh Tekad Bodhisattva Samantabhadra :
http://kebahagiaandharma.blogspot.com/search/label/Bodhisattva%20Samantabhadra
最大的利益是幫助眾生覺悟。幫助眾生覺悟的方法有兩種:一個是身行,一個是言教。我們要把佛在經上教導我們的,我們真的做到,真正落實,讓社會大眾人都看到,看到他生歡喜心。佛經上所講的你真做到,十善要做到,六和要做到,三學要做到,六度要做到,普賢十願要做到,因為這個法門德遵普賢。西方極樂世界修什麼法門?修普賢法門,所以往生到西方極樂世界,個個都是普賢菩薩。我們得做到才行,做不到不行,做不到不能往生。真正做到了,無論什麼人看見你,連妖魔鬼怪看見你都讚歎你,都稱你作好人,你在菩提道上沒有障礙,冤親債主不會找你麻煩。為什麼?你真幹,你真修,你成就了,他得利益。冤親債主跟我們有緣,我們成就了,當然首先會度他們,「佛不度無緣之人」,他們跟我們有緣,他知道你有成就,他生歡喜心,不障礙你;你修假的,不修真的,他就來找你麻煩。又何況真正修行人,就得到佛力加持,就得到龍天善神讚歎擁護你,都在自己要覺悟。
文摘恭錄 — 淨土大經解演義 (第四三四集) 2011/6/3 日本岡山淨宗學會 檔名:02-039-0434
Kita harus sanggup memberikan teladan dengan pengamalan nyata, serupa dengan Buddha Sakyamuni yang terlebih dulu memperlihatkan teladan barulah kemudian mengajar orang lain. Orang lain akan minta bimbingan, bagaimana cara anda melatih diri, barulah anda sampaikan teori padanya, dia akan mendengarkannya dengan senang hati.
Setelah mendengar dan memahaminya, dia juga akan mengamalkannya dengan bersungguh-sungguh. Sang Buddha dalam menuntun dan menyelamatkan para makhluk, adalah menggunakan cara sedemikian rupa.
Hari ini Buddha Dharma telah mengalami kemerosotan, dimana letak kemerosotannya? Dapat berteori tapi tidak sanggup mengamalkan, berlidah fasih namun lain di mulut lain di hati, sehingga tidak mampu menarik minat orang lain datang mempelajarinya, mereka tidak percaya pada omonganmu.
Maka itu hal pertama adalah harus mampu mengamalkannya terlebih dulu, barulah menyampaikan teori kepada orang lain. Jika diri sendiri saja tidak sanggup menjalankannya, anda tidak mampu memperoleh kepercayaan dari orang lain, mereka tidak yakin pada dirimu.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Juni 2011
Lima Mata Pelajaran Aliran Sukhavati :
http://daunbodhi.blogspot.com/2018/01/lima-mata-pelajaran-aliran-sukhavati.html
我們做出來,釋迦牟尼佛就是這樣的,先做出樣子給人看,然後再教人。人家向你請教,你怎麼修的,向你請教,你就可以講解給他聽,他也歡喜聽。聽明白了,他就真做。佛接引眾生、度化眾生是用這種方法。今天佛法衰了,衰在哪裡?能說不能行,說得很好,做的是另外一套,被人看穿了是一文不值,人家不相信你。所以一定先是身行,然後是言教。你沒有做到,你不能取信於別人,別人對你生不起信心。世間法也不例外,儒家也著重「先行其言」,我把我所講的老早就做到了,這是真正的教化眾生。
文摘恭錄 — 淨土大經解演義 (第四三四集) 2011/6/3 日本岡山淨宗學會 檔名:02-039-0434
Setiap praktisi yang terlahir ke Alam Sukhavati akan memiliki rupa yang sama dengan Buddha Amitabha secara keseluruhan, hal ini dapat kita baca di dalam 48 Tekad Agung, mengapa harus sama?
Oleh karena Buddha Amitabha menyadari bahwa rupa yang berbeda akan menimbulkan kekotoran batin, orang yang memiliki wajah rupawan akan merasa pongah, sebaliknya orang yang memiliki wajah agak-agak merasa minder, hal ini mengundang konflik batin.
Maka itu Buddha Amitabha tidak ingin penduduk Alam Sukhavati memiliki beban mental seperti ini, makanya seluruh penduduk Alam Sukhavati memiliki rupa yang sama.
Praktisi yang terlahir ke Alam Sukhavati menjelma melalui Bunga Lotus, jadi bukan melalui kandungan, tetapi menjelma, jadi bukan mulai dari bayi pelan-pelan tumbuh dewasa, bukan begitu, penampilan penduduk Alam Sukhavati selamanya takkan pernah berubah.
Begitu tiba di Alam Sukhavati, si praktisi langsung memiliki rupa yang sama dengan Buddha Amitabha, lantas apakah nantinya bisa salah mengenali orang? Hal ini takkan terjadi, anda pasti takkan salah mengenali orang.
Saat itu anda telah memiliki kemampuan gaib sempurna yang merupakan pemberkatan dari Buddha Amitabha, bahkan komputer saja takkan bisa sebanding dengan daya pikirmu!
Bukan saja takkan salah mengenali orang, bahkan kehidupan masa lampaumu selama kalpa yang tak terhingga, demikian pula masa kehidupan lampau orang lain juga bisa diketahui, selain itu juga dapat membaca isi pikiran orang lain, seluruhnya telah dimengerti.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Juni 2011
Enam Jenis Kemampuan Gaib :
http://daunbodhi.blogspot.com/2016/10/abhinna.html
每一個往生極樂世界的人,到達極樂世界的身相,跟阿彌陀佛完全相同,這是我們在四十八願裡面讀到的,為什麼要相同?佛知道,在因地的時候知道,因為相貌不同,引起眾生的煩惱,相貌好的就驕傲驕慢,相貌不好的就產生自卑感,這是帶給人的煩惱。所以阿彌陀佛不希望極樂世界的眾生會有這種煩惱起現行,相貌完全相同。
他這一願成就,所以每一個往生的人到西方極樂世界是化生,不是胎生,是化生,變化生。不是說從西方極樂世界去的時候,從小孩慢慢長大,不是的,他沒有變化,一到那裡去,現的身跟阿彌陀佛一樣,每個人都一樣。會不會認錯人?不會,絕對不會認錯人。那個時候你這個頭腦,電腦不如,比不上!所以一個都不會認錯。不但不會認錯,到那邊你的三明六通都圓滿,極樂世界是報得的,生到那個地方,這個能力就有了,這是阿彌陀佛加持你的。你自己知道過去無量劫來生生世世,宿命通都知道,別的人生生世世你也知道,他心通,全都明白了,好事情。
文摘恭錄 — 淨土大經解演義 (第四三四集) 2011/6/3 日本岡山淨宗學會 檔名:02-039-0434